Skip to content

How To Set Up Jasper for Webcam in ubuntu

September 13, 2009

HI ALL..

ternyata gw inget gw punya blog,.

ada suatu yang bermanfaat bwat kalian sekarang. hmm bukan bagaimana caranya buka puasa yang bagus dan benar…. tapi gimana caranya kita biar bisa webcam-an make ubuntu

apllikasi yang kita gunakan nih dari KDE messenger

beigini teman.. kita pertama install dulu kopetenya

# sudo apt-get install kopete

….

habis itu yah kita install jaspernya oke. jasper ini berguna bwat rendering image bwat yahoo messengernya sih.  bwat donload kalian bisa dapetin disini http://www.ece.uvic.ca/~mdadams/jasper/software/jasper-1.900.1.zip

download latest version ya..

Save the file to your desktop. kemudian extract ya

Applications > Accessories > Terminal

# cd <jasperFileNameHere>

then

# ./configure

then

# make

then

# sudo make install

setelah itu buka kopete masukin account kalian.. kemudian di salah satu account temen kalian yang online coba klik kanan view webcame then “wow magic” ada gambar aneh disana [temen lo yang onlen emang aneh] 😉

berikut list dari project2 yang include make jasper :

Advertisements

From → Ubuntu

2 Comments
  1. Rizka Hasni permalink

    Thank bro infonya..Sekarang lagi mau dicoba dulu.

    • bayusuwarninghadi permalink

      hmm tapi saya sarankan memakai gyache
      tambahkan repo
      deb http://ppa.launchpad.net/loell/ppa/ubuntu jaunty main
      deb-src http://ppa.launchpad.net/loell/ppa/ubuntu jaunty main
      kemudian exec command
      # sudo apt-get update
      # sudo apt-get upgrade

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: